image description
image
  • 2023-12-05 00:00:00
  • PSKM
  • 1801
  • Kegiatan prodi
Diseminasi Hasil Magang Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) III PSKM

 (Selasa/5 Desember 2023) bertempat di Aula Universitas Ngudi Waluyo, Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat  menyelenggarakan diseminasi hasil Magang/PBL III di berbagai institusi terkait. Kegiatan ini merupakan pemaparan hasil dari kegiatan mahasiswa semester VII selama 1 bulan (23 Oktober – 25 November 2023) di lokasi magang. 

Koordinator Mata Kuliah Magang (Sri Lestari, S.K.M.,M.Kes.) menyampaikan bahwa magang kali ini diikuti oleh sebanyak 35 mahasiswa dari semester 7 yang ditempatkan di 11 tempat/lokasi, yaitu:  Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS, Proyek Bendungan Jragung Paket 1,2,3), Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Semarang, PKBI Provinsi Jawa Tengah, PKBI Kota Semarang, PT. UPT PLN Semarang, PT. UP2B PLN – Jawa Tengah & DIY, PT. Bina Guna Kimia, PT. Ghani Riksa Darma Technology, PT. Yura Prima Solusindo. Penempatan lokasi/institusi tempat magang sebelumnya sudah disesuaikan dengan 2 peminatan yang ada pada semester tersebut yaitu: Promosi Kesehatan dan Keselamatan & Kesehatan Kerja KK3). Adapun tujuan dari diseminasi ini adalah sebagai tahap penilaian dari kegiatan magang dan sebagai sharing session kepada mahasiswa lain. Tujuan dari magang sendiri untuk meningkatkan capaian profil lulusan kesehatan masyarakat serta mengenalkan suasana kerja yang profesional untuk menambah pengalaman sebagai bekal di dunia kerja. Mahasiswa diharapkan dapat belajar peka terhadap kondisi yang terjadi di suatu tempat kerja/instansi yang mampu mengembangkan soft skill dan life skills untuk kepentingan masyarakat 

Ketua Prodi S1 Kesehatan Masyarakat (Sri Wahyuni, S.KM.,M.Kes.) dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para mahasiswa atas terselesaikannya magang pada semester ini dengan lancar dan sukses, serta terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan Institusi tempat magang, Koordinator Mata Kuliah, Para Pembimbing, serta semua pihak yang telah berkontribusi untuk kesuksesan kegiatan ini. Mengingat diseminasi juga dihadiri oleh mahasiswa dari semester lainnya, maka diharapkan untuk bisa menjadi gambaran bagi mereka tentang bagaimana kegiatan magang, sehingga bisa memanfaakan kegiatan magang dengan lebih baik, yang tidak hanya sebagai kegiatan akademik, tetapi juga mendapatkan kesempatan kerja pada saat telah lulus dari pendidikan. ”Berdasarkan tahun-tahun sebelumnya ada beberapa mahasiswa yang memang akhirnya bekerja di asal tempat magang mereka”, demikian papar Sri Wahyuni. 

Setelah dilaksanakan paparan dari masing-masing kelompok, acara dilanjutkan dengan tanya jawab, penutupan dan foto bersama. 



Kategori

Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat

  • Jl. Diponegoro no 186 Gedanganak - Ungaran Timur, Kab. Semarang Jawa Tengah
  • Tel: (024)-6925408
  • Fax: (024)-6925408
  • Email: pskm@unw.ac.id

SOSIAL MEDIA


UNIVERSITAS NGUDI WALUYO © Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat 2023