image description
image
  • 2023-11-28
  • PSKM
  • 1213
  • Kegiatan Mahasiswa
Basic Training of Public Health (BToPH) Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HIMA-KM) UNW

Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HIMA-KM) Universitas Ngudi Waluyo menyelenggarakan kegiatan Basic Training of Public Health (BToPH). Kegiatan kali ini bertempat di Miniatur Kampung Surga dan berlangsung selama 2 hari (27-28 November 2023) dengan peserta adalah mahasiswa semester 1 Prodi S1 Imu Kesehatan Masyarakat. Avida Noor H selaku Ketua HIMA-KM menjelaskan bahwa HIMA-KM sebagai anggoa Ikatan Senat Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) wajib untuk melaksanakan kegiatan tersebut, sebagai bentuk implementasi ketentuan dan kaderisasi organisasi. 

Rangkaian acara BToPH meliputi pengenalan ISMKMI yang dikemas dalam session ISMKMI Menyapa, Pengenalan Profesi dan Kompetensi Kesehatan Masyarakat, Pentas Seni, Senam Germas, serta Character Building melalui berbagai Fun Game. Hadir sebagai narasumber materi inti adalah Koordinator ISMKMI Daerah Jateng (Fatimah Maulida Yumna) dan Koordinator ISMKMI Wilayah 3 (Diah Siwi Rahayu). 

Ketua Panitia yang juga sebagai Kepala Divisi Pokja ISMKMI HIMA-KM (Azizah Nur Khaerunisa) berharap melalui kegiatan ini mahasiswa kesehatan masyarakat semakin akrab, kompak, serta tertarik dan semakin bersemangat untuk aktif dalam kegiatan kemahasiswaan. Dia sendiri sangat merasakan banyak manfaat yang didapatkan dari aktivitasnya dalam organisasi kemahasiswaan, dari mulai kepemimpinan, kemampuan memanage waktu, kepercayaan diri, relasi, dll. Apalagi khususnya di ISMKMI banyak sekali kajian tentang isu-isu aktual dalam bidang kesehatan yang semakin memperkaya wawasan dalam mempersiapkan diri sebagai tenaga kesehatan masyarakat. 

”Kegiatan ini sangat bagus, saya semakin termotivasi untuk aktif di HIMA-KM dan harapannya ke depan bisa menjadi Pengurus ISMKMI” demikian papar Ryan (salah satu peserta BToPH). 


Semoga semakin sukses dan berjaya selalu HIMA-KM & ISMKMI… 




Kategori

Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat

  • Jl. Diponegoro no 186 Gedanganak - Ungaran Timur, Kab. Semarang Jawa Tengah
  • Tel: (024)-6925408
  • Fax: (024)-6925408
  • Email: pskm@unw.ac.id

SOSIAL MEDIA


UNIVERSITAS NGUDI WALUYO © Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat 2023